Sabtu, 18 Februari 2012

Kawasaki lebih disegani diJepang??..


Hari ini berkesempatan ngobrol-ngobrol dengan orang Jepang salah satu Presdir perusahaan heavy industri. Banyak topik kita bicarakan hingga akhirnya mengarah kemotor….
Kita membahas Honda, Yamaha, Kawasaki serta Suzuki. Dalam pandangan beliau…..Honda adalah motor terlaris diseluruh dunia. Kemudian Yamaha…merupakan pabrikan yang konsisten sebagai peracik motor cc kecil antara 100 – 170cc. Sedang Suzuki….tidak ada komentar khusus yang diungkapkan. Sementara Kawasaki??…ini nih yang membikin IWB mengerutkan dahi……
Dalam kacamata orang Jepang…nyaris mayoritas mengatakan bahwa untuk motor besar produksi masal yang terbaik adalah Kawasaki. Begitu pula yang diungkapkan oleh Mr. Nakamura. Beliau mengatakan…..“  Kawasaki bagus. Engine dan sasis is number one..” ujarnya memakai bahasa Indonesia campur Inggris. Karena penasaran IWb tanya…” apa alasan bagus dimata beliau??”. Jawabannya….” DiJepang…big bike always Kawasaki..!!” fast dan good quality!!…tegasnya….
Hhhmm…menarik atas  fakta yang kita temui dari statement diatas. Patut diketahui…Mr. Nakamura bekerja diperusahaan yang tidak ada hubungannya dengan hingar-bingar industri otomotif. Jadi bisa dijamin opini tidak ada distorsi kepentingan. Praktis…sudah dua kali IWB menemui dua orang besar warga Jepang memberikan nilai plus kepada Kawasaki. Yang pertama Mr. Ito (Artikel lalu klik disini) dan sekarang Mr. Nakamura. Tapi pertanyaannya…..kenapa prestasi genk ijo dikancah balap dunia tidak secemerlang Honda dan Yamaha???…..(iwb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar